Sabtu, 12 Juni 2010

My Personal Experience in Junior High School

Bangku SMP bagiku adalah masa-masa yang sangat berkesan dan sangat menyanangkan. Hehe disini aku kenal dengan teman2 yang baik, lucu, dan kadang “nyolot”, guru2 yang baik (walau kadang sering marah2 kalo kelasku ramai, yah kelas ku terkeal paling rame), yang jelas kenal sama orang2 mengesankan. Dan satu lagi aku udah nyicipi yang namanya ikut Olimpiade. Hmmm dari olimpiade itu justru aku mengenal diriku yang sesungguhnya, ngerti apa sebenarnnya perjuangan, dan apa itu kompetisi. Yang jelas aku belajar banyak deh dari situ hoho. Kenal juga sama orang2 hebat seperti dosen ITS yang sempet bimbing misalnya. Walau waktu ikut bimbingan aku sering hamper telat (only hamper lho ya…. Bukan telat jadi gak pernah telat hehee) dan hehee suka ngantuk (terlalu pintar orangnya, dan terlalu cepat ngomongnya, terutama kalo yang ngajar Mr Bean (jangan brpikir bahwa dia adalah orang yang lucu kaya mr bean sesungguhnya). Kadang aku heran itu dosen, apa putra keraton yah, kalo ngomong Alus total Selain itu kalo jelasin panjang lebar jadi kaya di dongengin. Jadi kesannya monoton dan bikin ngantuk). Selebihnya, mengesankan banget deh masa2 olimp. Banyak kejadian jail dan lucu yang tak terlupa sepanjang hayat (kecuali kalo nanti tua, aku pikun hehehe)

Terus waktu menjelang UN juga mengesankan. Walau UN yang membuat BB ku turun drastis dan buat aku susah tidur (tapi sekerang udah sembuh). Hmmmm waktu UN aku totalitas banget. Gak makan, kurang tidur udah biasa. Apalagi gak nonton tv. Paling cuman liat berita aja untuk sekedar refresh pikiran. Heehe walau kadang masih buka FB, Twitter sih. Tapi masih dalam porsi yang normal kok.

Tapi jujur terang2an ya, waktu pengumuman kelulusan, aku langsung drop begitu liat nilai IPA ku cuman 8, 50. yah tau kan aku suka fisika dan fisika itu masuk di IPA. Jadi rada kecewa saja nilai ku cuman segitu (bukan berati gak bersykur, tapi yang namanya kecewa boleh lah ya….). tapi kalo aku pikir2 lagi itu kan digabung, jadi kalo nilai IPA hancur belum tentu gara2 nilai Fisikaku jelek. Mungkin biologi salah satu penyebabnya hehe memang aku hanya punya nilai pas2an bwt Bio. And not only bio but also my Javanese score is soooo bad. Cuman dapat 6,30 hehe tapi wajarlah rata2 dari temanku juga dapat segitu (menjadi bukti bahwa anak jaman sekarang mulai lupa sama bahasanya sendiri atau mungkin gurunya aja yang buat soal susah bgt)

Walau begitu, aku sedikit puas juga sih,,,,, setidaknya nilai Math ku hamper sempurna. Yay yay! IPA gagal no problem but kalo sampe math jelek aku mungkin bakal kecewa dan drop 3 hari 3 malam (lebay), hei tapi serius lho beneran.

But, I’m promise. Janji deh besok SMA nilai lebih bagus dari sekarang wohoho

syukur alhamdulillah deh bisa lulus dengan nilai baik "plus" predikat sebagai siwa paling kritis alias banyak tanya dari guru math ahahaha dan not only it, aku udah dapat sekolah. jadi gak usah bingung2 nyari kayak teman2 lain hahaah

Oh, nearly forgot, kalau semua ini tak lepas dari berkah Tuhan Yang Maha Esa, dukungan orang tua, keringat guru2, motivasi dari sekolah dan semangat dari teman-teman.

Yang jelas thank you so much to you all deh he he he……….. (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar